03 November 2020

Cara Posting Video dengan Video.js

Untuk membuat postingan berisi video yang di ambil dari youtube atau facebook anda hanya cukup menaruh embed link yang ada dalam video tersebut. Tapi kali ini saya pengen ngebahas bagaimana cara memposting video dengan cara yang berbeda dengan menggunakan menggunakan script dari Video.js. 

Tampilan postingan video dengan menggunakan script Video.js menurut saya lebih bagus. Mungkin bisa di jadikan alternatif untuk teman-teman yang mau membuka video learning dan menaruh videonya di postingan website. 

Nah berikut ini caranya yang sudah saya coba sendiri : 

- Pertama copi paste script Video.js dibawah ini di atas  </head> 

link href="https://vjs.zencdn.net/7.8.4/video-js.css" rel="stylesheet" />

  <!-- If you'd like to support IE8 (for Video.js versions prior to v7) -->
  <script src="https://vjs.zencdn.net/ie8/1.1.2/videojs-ie8.min.js"></script>

- Kedua letakan script dibawah ini di atas kode </body> 

<script src="https://vjs.zencdn.net/7.8.4/video.js"></script>

-  Ketiga, nah ini script yang digunakan di bagian postingan. Edit dengan menggunakan tampilan HTML (jika anda menggunakan blogger) lalu copi paste kode dibawah ini.  Code yang  berwarna merah adalah source file video url nya, yang berwarna kuning untuk mengedit gambar icon poster videonya. Untuk mengubah setingan ukurannya kamu bisa rubah di bagian height dan width nya. 

<video id="my-video" class="video-js"  controls preload="auto" width="720" height="380" poster="https://cdn3.iconfinder.com/data/icons/complete-set-icons/512/video512x512.png" data-setup="{}" >
    <source src="CONSTRUCTION.mp4" type="video/mp4" />
    <source src="CONSTRUCTION.webm" type="video/webm" />
</video>

Untuk melihat informasi lebih lengkap mengenai video.js ini kamu bisa kunjungi websitenya DISINI. Mudah-mudahan bisa di mengerti tulisan mengenai cara posting video dengan menggunakan script dari video.js ini. Semoga bermanfaat ya.*[ai]

No comments:

Post a Comment

Instagram Aris Item