25 January 2013

Membuat Film Sajak Pendek Yang Simpel & Sederhana


Membuat sebuah karya visual atau video, ga mlulu harus berbentuk dokumenter atau cerita. Apapun bisa kita sampaikan secara visual. Bagi saya, sebuah sajak yang disajikan lewat gaya visual lebih menarik dari yang hanya sekedar membaca atau hanya mendengar saja. Paling engga, ada visualisasi yang muncul untuk menggambarkan atau memperjelas isi dari sajak tersebut.

Ide membuat Sajak film selalu muncul tanpa perencanaan. Biasanya pada saat saya Hunting bareng temen-temen fotografer atau pengguna DSLR. Karena saya lebih menyukai gambar hidup, jadi pada saat yang lain jeprat jepret saya lebih sering ngambil gambar hidup. Begitu file mentah video masuk ke komputer dan software editing, biasanya ide itu  muncul dengan sendirinya. Terkesan spontan, tapi justru ini yang menjadi kepuasan tersendiri bagi saya :)

DSLR Canon 600D, lensa kit standar ^ ^ , Sony Vegas Pro 11, udah kek nya cuman itu aja..

Sajak Film : "Potret Bayangan" 

 

Sajak Film 'Potret Bayangan' ini dibuat di sekitar area Kolam renang di daerah perumnas Kota Cirebon, waktu lagi nganter ponakan saya yang kecil-kecil ke kolam renang. 

  

Instagram Aris Item