22 October 2018

Ternyata Tuhan Kejam.!!!!

Saat musibah ada, kita sering beranggapan seolah-olah Allah murka, Allah marah, Allah galak. Otak saya yang kecil ini belum bisa membayangkan kalau Allah digambarkan memiliki sifat 'doso', tersinggungan, sensitif-an atau mudah marah. Masa iya Tuhan dengan segala kebesarannya punya sifat mudah tersinggung, masa iya Tuhan gampang purik oleh ciptaan-Nya yang sangat kecil. Apalagi sampe beranggapan Tuhan kejam.!!

Kebanyakan kita beranggapan bencana gempa, banjir dan tsunami yang sekarang sedang menimpa teman-teman kita di luar sana selalu di identikan dengan murka Tuhan, hukuman tuhan atau entah apalagi. Tapi apa kita benar-benar mengerti bahwa itu bentuk kemarahan Allah atau dengan kata lain Allah 'ngamuk'. Wallahu'alam bishawab.

Waktu itu saya nonton film perang (lupa judulnya), ada adegan berkesan yang saya inget terus di film itu. Dimana ada seorang tentara yang memaksa sahabatnya untuk menembak dirinya karena terkena serpihan bom dan tak kuat menahan rasa sakit. Bayangkan seorang sahabat terpaksa membunuh temannya bukan karena di dasari kebencian, tapi di dasari rasa sayang dan tak tega melihat temannya menahan rasa sakit.

Cerita tadi hanya  sekedar ilustrasi saja bahwa bentuk kasih sayang bisa saja di ungkapkan dengan hal-hal yang engga sesuai dengan ekspektasi. Sama halnya dengan musibah Gempa dan Tsunami yang saat ini melanda Palu. Menurut saya, seluka apapun penderitaannya saya yakin itu di dasari kasih sayang Allah. Sekiranya itu murka Tuhanpun, murka yang dipicu oleh sifat Allah yang bener-bener maha pengasih dan penyayang.

"Innallaha Binnaasi laro'uufurrohiim". (Qur'an: Al Hajj: 65)
(Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Pengasih lagi Maha Penyayang kepada Manusia.)


No comments:

Post a Comment

Instagram Aris Item